music

Music

Sebelum saya berbicara jauh tentang music saya ingin tau dulu ketika temen-temen mendengar kata music apa yang ada di benak kalian ?
banyak argument atau opini pro maupun kontra tentang istilah music bagi kalangan penikmat ataupun pemeran yg berkecimpung di dunia music,tapi saya berdiri disini bukan untuk menjelaskan hal tersebut melainkan saya akan membahas sedikit tentang suatu keajaiban Tuhan yang diturunkan ke bumi melalui satuan kesatuan nada yang diperantarakan oleh manusia yang dapat disebut dengan istilah music.
saya yakin temen-temen semua pernah mendengarkan lantunan nada baik dalam genre apapun,taukah kalian ketika lantunan nada atau music yang kalian dengarkan itu telah merangsang 90% sel syaraf pada otak temen-temen sekalian,sehingga disadari maupun tidak disadari music yang kalian dengarkan itu menjadi sketsa imajinasi yang akan melahirkan hal nyata dalam kaca realita kehidupan.berbicara tentang music ada baiknya kita mengetahui tentang sejarah music itu sendiri.


Sejarah

Pada tahun 1050 SM Guido De Arezzo adalah orang yang pertama mengembangkan teori musicnya yang sampai saat ini menjadi dasar dari pembelajaran music itu sendiri. Sejarah juga mengatakan bahwa guido de Arezzo adalah orang yang pertama mempublikasikan music classic pada dunia. Tak bisa dipungkiri guido de Arezzo dapat dikatakan sebagai bapak musik dunia. Seiring berjalannya waktu banyak sekali kejadian positive & negative ketika music itu dimainkan. Percaya atau tidak percaya pada tahun 1936 salah satu musisi hungaria menciptakan lagu berjudul “Gloomy Sunday” yang di dalam liriknya bernuansa kepedihan. hampir setiap orang yang mendengarkan lagu itu tewas hingga pemerintah pada era itu melarang untuk tidak mendengarkan lagu “Gloomy Sunday” dan membunuh pencipta lagu tersebut pada era Adolf Hitler. Percaya atau tidak percaya seorang ilmuan albert einsten mendapatkan semua ide-ide berfikirnya dari sebuah alunan lagu sebelum dia tertidur.

0 komentar:

Posting Komentar